Jokowi Terima Kunjungan Presiden Korea Selatan di Istana Merdeka

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol. Pertemuan bilateral Jokowi dengan Yoon Suk Yeol dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

Advertisements#2

Yoon Suk Yeol yang didampingi Ibu Negara Kim Keon Hee tiba di Istana Merdeka, Jakarta, sekitar pukul 08.32 WIB, Jumat (8/9/2023). Yoon disambut Jokowi dan Ibu Negara Iriana.Selain itu, kedatangan Yoon Suk Yeol dan Kim Keon Hee juga disambut upacara penyambutan.

Usai upacara penyambutan, Jokowi dan Yoon Suk Yeol bersama para ibu negara kemudian beranjak ke ruang credential. Di sana, Yoon Suk Yeol kemudian menandatangani buku tamu. Jokowi dan Iriana serta Yoon Suk Yeol dan Kim Keon Hee pun lantas berfoto bersama.

Advertisements#3

Dari ruang credential, Jokowi dan Yoon Suk Yeol kemudian berpindah Ruang Oval. Di sana, Jokowi dan Yoon Suk Yeol serta para delegasi kedua negara melakukan pertemuan bilateral.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menteri Investasi/BKPN Bahlil Lahadalia, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mentan Syahrul Yasin Limpo, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Menghadiri KTT KE-43 ASEAN, Kunjungan Resmi Yoon Bertepatan dengan Hubungan Hubungan Diplomatik Antara Korea Selatan dan Indonesia.

Advertisements#1