Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Shin Tae-yong Lebih Pede Bawa Indonesia Juara di Piala AFF, asal…

Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Indonesia juara Piala AFF. (Foto: ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta – Shin Tae-yong mempunyai kepercayaan diri tinggi bisa mengantarkan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF. Pelatih Korea Selatan itu masih belum mempersembahkan trofi.

Bersama Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mencetak sejarah. Skuad Garuda Muda diantarkan ke Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Shin Tae-yong sudah meloloskan Timnas ke Piala Asia di tiga kelompok umur berbeda. Selain Timnas U-23, ada juga Timnas Senior dan Timnas U-19.

Tapi, ada satu ganjalan untuk Shin Tae-yong. Sejak menjadi juru taktik Timnas Indonesia, dia belum mempersembahkan gelar juara.

Baca Juga : Daftar 16 Peserta yang Lolos Piala Asia U-23 2024

Prestasi terbaik Shin Tae-yong saat mengantarkan Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan meraih perunggu SEA Games 2021.

Kini, Shin Tae-yong menilai bahwa sepakbola Indonesia sudah jauh berkembang. Kalau masih mendapat kepercayaan menangani tim Merah-Putih, dia yakin akan bisa bersaing merebut gelar juara.

“Indonesia memang sudah sangat berkembang, mungkin seperti apa yang dirasakan oleh fans sepakbola Indonesia atau para wartawan di sini bisa merasakan jika datang ke lapangan langsung, berkembang sejauh apa. Sekarang sudah berkembang, ke depan akan lebih berkembang lagi pastinya,” kata Shin Tae-yong kepada pewarta usai meloloskan Timnas U-23 ke Piala Asia 2024.

Baca Juga : Indonesia Vs Turkmenistan: Lolos ke Piala Asia U-23! Garuda Muda Menang 2-0

“Saya ingin juara, untuk saat ini masuk akal. Kita bisa juara kalau ikut AFF lagi. Kita pasti bisa merebut gelar juara di AFF. Setidaknya kita tidak akan kalah bersaing untuk mendapatkan trofi juara,” kata dia menambahkan.