Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Siang Ini Langit Biru Jakarta Balik Lagi Jadi Kelabu

Foto: Langit Jakarta Kembali Kelabu (13/9) (Dhani-detikcom)

Jakarta – Langit Jakarta sempat cerah berwarna biru disertai dengan awan putih kemarin. Namun, siang ini langit biru Jakarta sirna, kembali menjadi kelabu.

Gedung-gedung tinggi di Jakarta terlihat kembali samar tertutup polusi. Cuaca terasa panas, dan tidak terasa adanya hembusan angin.

Berdasarkan data IQAIR per pukul 12.21 WIB, kualitas udara di Jakarta siang ini dilaporkan tidak sehat. Tingkat polusi di Jakarta berada di poin 158.

Polutan utama di Jakarta saat ini merupakan PM 2,5. Untuk diketahui, PM 2,5 adalah partikel udara yang berukuran lebih kecil dari 2,5 mikron (mikrometer).

Baca Juga : Warga Obesitas 200 Kg Jatuh di kamar Mandi, Damkar Turun Tangan Evakuasi

Situs IQAir menyatakan konsentrasi polutan PM 2,5 di Jakarta mencapai 69,1 µg/m³. Jumlah tersebut 13,8 kali lipat di atas ambang panduan Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO)

Sebelumnya, langit cerah di Jakarta terjadi pada Senin (11/9/2023) pukul 14.27 WIB, langit Jakarta tampak biru. Sejumlah awan putih juga terlihat menghiasi langit. Terpantau embusan angin juga cukup kencang terasa.

Kondisi serupa terlihat di kawasan Slipi, Jakarta Barat (Jakbar) dan kawasan Cikini, Jakarta Pusat (Jakpus). Langit terlihat biru dengan sejumlah awan.

editor : Jasver Javier