Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Cak Imin Mengungkapkan Duet dengan Anies Hasil Istikharah dari Para Kiai

Foto: Andhika Prasetia

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkap hal soal di balik dirinya berduet dengan Anies Baswedan. Dia mengatakan hal itu diputuskannya berdasarkan adanya perintah dari para kiai dan hasil doa istikharah.

“Jadi perintah yang saya dapatkan dari para kiai untuk berkoalisi dengan Mas Anies ini salah satunya adalah hasil istikharah,” kata Cak Imin usai menjadi khotib salat Jumat di Masjid Al Fathu, Soreang, Bandung, Jumat (15/9/2023).

Cak Imin mengatakan hasil istikharah mengingatkannya dengan sebuah ayat Al Quran. Dia berpesan pentingnya tolong-menolong sesama bangsa.

“Yang berbunyi, bertolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan taqwa. Jangan bertolong menolong di dalam dosa dan permusuhan. Ayat ini berlaku umum karena turun di Madinah. Di mana masyarakat Madinah itu plural sehingga tolong-menolong itu tanpa sekat sesama Muslim, sesama bangsa, beda agama, beda suku, latar belakang, harus tolong-menolong,” katanya.

Baca Juga : Golkar Tunggu 1 Partai Lagi Gabung Koalisinya, PAN Harap Demokrat

“Itu pesan yang kemudian membawa saya yakin bahwa koalisi dengan Mas Anies ini insya Allah dilihat secara spiritual oleh kiai-kiai tuh maslaha. Maslaha itu artinya akan membawa kebaikan dan manfaat,” katanya.

“Makanya kalau perintah kiai itu ada yang sifatnya rasional, ada yang sifatnya doktrin agama, ada yang sifatnya bersifat inspirasi. Tiga perintah itu meyakinkan saya untuk terus berjuang sesuai perintah PKB dalam Pilpres 2024,” imbuh dia.