Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Aliran Listrik di Depok Dicuri, Diduga untuk Kegiatan Penambangan Kripto!

Ilustrasi Listrik (Waldemar/Unsplash)

Depok – Polisi mengungkapkan kasus pencurian listrik di kawasan Cimanggis, Kota Depok. Usut punya usut, pelaku mencuri listrik tersebut untuk kegiatan penambangan kripto.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Hadi Kristanto membenarkan adanya kejadian itu. Polres Metro Depok bersama pihak PLN saat ini tengah melakukan investigasi terkait pencurian listrik tersebut.

“Di duga demikian, keterangan dari teknisi dan pemilik seperti itu (pencurian listrik untuk penambangan kripto),” kata Kompol Hadi dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (18/9/2023).

Dugaan tersebut juga dibuktikan dengan penemuan sejumlah peralatan untuk menambang kripto yang ditemukan di sebuah ruko di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

Baca Juga : Viral Perampok Berpistol Satroni Minimarket di Jakbar, Seorang Karyawati Dipiting

Ruko tersebut dicurigai melakukan pencurian listrik sehingga mengakibatkan aliran listrik di wilayah tersebut kerap kali padam.

“Peralatan yang ada juga identik dengan peralatan crypto mining,” imbuhnya.

Kompol Hadi mengatakan kasus ini terungkap setelah pihak PLN menerima aduan dari masyarakat terkait seringnya kejadian mati listrik di wilayah tersebut. Pihak PLN Cimanggis melakukan investigasi dan menemukan ruko yang diduga melakukan pencurian listrik.

“Pihak PLN ULP Cimanggis didampingi anggota Polsek Cimanggis melakukan investigasi ke daerah tersebut dan selanjutnya ditemukan sebuah ruko yang didapati telah melakukan penyalahgunaan aliran listrik PLN dari sumber listrik kabel PLN yaitu JTR ke instalasi listrik di ruko tersebut,” bebernya.