Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Cara Google Hadapi Pemilu 2024 yang Dominan Pemilih Muda

(Foto: detikINET/Josina)

Jakarta – Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pemilihan Umum 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 akan didominasi dengan pemilih muda sebesar lebih dari 50%
Pemilih muda ini adalah generasi milenial dan generasi Z.

Meski generasi ini sudah sangat cakap dengan teknologi namun tetap ada kekhawatiran bahwa teknologi itu tidak cukup untuk menjadikan pemilih terinformasi dengan baik.

Seiring maraknya penyebaran misinformasi, media informasi dengan ekosistem yang kuat dan kredibel sangat diperlukan untuk membantu pemilih memahami proses demokrasi dan membuat pilihan yang sesuai.

Untuk itulah Google dan YouTube berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi di seluruh dunia termasuk di Indonesia dengan melakukan kampanye ‘Yuk Pahami Pemilu’ untuk menata informasi dunia agar dapat bermanfaat dan dapat diakses secara universal.

Baca Juga : TikTok Tegaskan Bukan Platform Politik, Batasi Fitur Akun Politisi

“Dengan kemajuan teknologi dan transformasi digital yang pesat semakin penyebaran informasi dapat memiliki jangkauan yang luas dengan waktu yang sangat cepat. Namun kesempatan besar ini juga tak kalah pentingnya,” ujar Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik Google Indonesia, Putri Alam dalam acara bertajuk #YukPahamiPemilu di Jakarta, Rabu (20/9/2023).

“Guna mendukung pemilu 2024, kami ingin lebih lagi meningkatkan komitmen kami melalui berbagai program, kemitraan, dan produk-produk kami. Dan tiga hal yang menjadi fokus utama kami,” ujar putri.