Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Ini 5 Mie Instan Jadul 90-an yang Pernah Populer di Indonesia

Foto: site news

Jakarta – Berbagai jenis mie instan hadir di Indonesia. Pada era 1990-an ada beberapa merek mie instan yang populer, seperti Sakura hingga Selera Rakyat yang bikin nostalgia.
Mie instan merupakan produk mie yang praktis dibuat. Cita rasanya juga lezat karena sudah disediakan bumbu pelengkapnya.

Di Indonesia ada beberapa merek mie instan yang populer, sebut saja Indomie dan Mie Sedaap. Selain kedua merek itu, berbagai merek lainnya sempat hadir di era 1990-an.

Baca Juga : Jangan Sembarangan! Ini Hal yang Terjadi Kalau Coba Meniru Resep Ayam KFC

Berikut 5 mie instan jadul yang populer di era 90-an :

1. Mie Sakura

Kalau melihat Mi Sakura pasti kamu akan langsung bernostalgia pada jajanan SD zaman dahulu. Karena, di era 90-an Mi Sakura sangatlah populer. Mi Sakura ternyata diproduksi oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, yang juga memproduksi Indomie.

Mie instan ini sering ditawarkan dalam keadaan matang di kantin sekolah dengan harga sekitar Rp 1.000-an. Namun, kini harganya sudah mengalami kenaikan. Dalam keadaan masih mentah saja, mie instan ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1.500.

Mi sakura memiliki berat 60 gram, ukurannya lebih kecil dari mie goreng instan pada umumnya. Untuk bumbunya, kecap dan minyak bawangnya dicampur, lalu ada bumbu gurih dan bubuk cabai.

2. Sarimi

Sarimi juga hadir menyapa penggemar mie instan pada era 1990-an. Merek mie instan ini juga menjadi favorit karena rasanya yang lezat. Mie instan satu ini memiliki maskot yang ikonik, yaitu karakter Aladin.

Ternyata Sarimi juga diproduksi oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk sejak 1994 yang sebelumnya PT Sarimi Asli Jaya pada 1982. Sampai saat ini Sarimi masih bisa dinikmati meskipun sudah jarang terlihat.

Pada awalnya Sarimi hanya memiliki 3 varian, yaitu mie goreng, sapi, dan ayam. Kini variannya semakin beragam, ada rasa soto, baso sapi, ayam bawang, gulai ayam, hingga mie goreng ayam kremes.

Baca Juga : 7 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi Secara Bersamaan, Bisa Keracunan!

3. Alhami

Produk mie instan yang pernah eksis pada era 90-an lainnya adalah Alhami. Produk mie instan ini diproduksi oleh Olagafood.
Banyak penggemar mie instan yang menyukai merek satu ini pada zamannya. Karena, harga yang ditawarkan Alhami sangat murah. Varian rasa yang ditawarkan Alhami di antaranya ada ayam bawang, kaldu ayam, mie goreng spesial, dan udang.

4. Selera Rakyat


Penggemar mie instan pasti tak asing dengan merek Selera Rakyat. Mie instan ini merupakan produksi Perusahaan Orang Tua atau dikenal dengan sebutan OT.

Mie Selera Rakyat ini ditawarkan ke pasaran dengan harga yang ekonomis. Mie instan ini mulai ditawarkan pada tahun 2000-an awal. Varian rasanya ada 5, yaitu baso, ayam bawang, mie goreng ayam, mie goreng ayam pedas, dan mie goreng rendang pedas.

Baca Juga : 6 Makanan untuk Jaga Kesehatan Paru-paru di Tengah Polusi Udara

5. Salam Mie

Satu lagi merek mie instan jadul yang populer di era 1990-an, yaitu Salam Mie. Mie instan ini merupakan produksi oleh PT Sentrafood Indonesia.

Salam Mie memiliki banyak varian rasa yang cukup unik, seperti mie goreng abon, mie goreng Jawa, dan lainnya. Sayangnya, produk mie instan ini tak bertahan lama dan sekarang sudah berhenti produksi.

Editor : Jasver Javier