Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Berikut 10 Daftar Atlet Terkaya di Dunia

Wikipedia

Jakarta – Apabila mendengar kata-kata atlet terkaya mungkin Kita langsung memikirkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Namun, ternyata masih ada atlet-atlet lain yang lebih kaya dari Messi atau Ronaldo.

Lantas, siapakah atlet terkaya di dunia? Dikutip dari GO Banking Rates, Rabu (4/10/2023), berikut daftar atlet terkaya di dunia:

Michael Jordan
Sering dianggap sebagai pemain basket terbaik sepanjang masa, Michael Jordan diperkirakan memiliki harta kekayaan sebesar US$ 2,2 miliar atau setara Rp 34,26 triliun (kurs Rp 15.573), membuatnya menduduki peringkat pertama atlet terkaya di dunia.

Selama kariernya, ia pernah membawa Chicago Bulls meraih enam kejuaraan NBA dan menghasilkan pendapatan sekitar US$ 90 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Kesuksesannya di lapangan membuatnya menjadi miliuner.

Baca Juga : Ini 15 HP Android dengan Pancaran Radiasi Tinggi

Ion Tiriac
Miliuner asal Rumania Ion Tiriac merupakan bintang di lebih dari satu olahraga. Pada tahun 1964 ia bertanding di Olympic sebagai anggota dari tim hoki es Rumania dan dilantik ke Hall of Fame Tenis Internasional pada tahun 2013 dengan total 23 gelar karier.

Sejak pensiun dari kehidupan atletnya, ia telah menjadi taipan bisnis. Kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai US$ 1,2 miliar atau setara Rp 18,6 triliun.

Anna Kasprzak
Anna Kasprzask merupakan atlet dressage. Wanita berusia 32 tahun itu telah bertanding di Olympic tahun 2012 dan 2016 untuk Denmark. Meskipun tidak pernah mendapatkan medali Olympic, Kasprzak pernah mendapatkan medali di beberapa perlombaan Eropa.

Kekayaan Kasprzak mencapai US$ 1 miliar atau setara Rp 15,5 triliun. Kekayaannya berasal dari keluarganya yang memiliki perusahaan sepatu ECCO.

Tiger Woods
Tiger Woods merupakan atlet Golf terkaya di dunia. Ia memenangkan 2019 Masters, kemenangan terbesarnya dalam 11 tahun terakhir. Gaji tahunan Woods saat ini diperkirakan sekitar US$ 50 juta atau sekitar Rp 779,18 miliar.

Kekayaannya mencapai US$ 800 juta atau sekitar Rp 9,6 triliun.

Baca Juga : Ini 5 Mie Instan Jadul 90-an yang Pernah Populer di Indonesia

Dwayne ‘The Rock’ Johnson
Dwayne Johnson, atau yang lebih dikenal sebagai “The Rock” memiliki banyak talenta. Ia pernah memenangkan kejuaraan sepak bola di University of Mami dan merupakan pemenang WWE Championship sebanyak delapan kali.

Kesuksesannya tak berhenti di situ saja, The Rock kini merupakan bintang Hollywod. Ia membintangi film-film Hollywood seperti Jumanji: Welcome the Jungle, The Fast and The Furious, Baywatch, dan lain-lain. Kekayaan The Rock diperkirakan mencapai US$ 800 juta atau setara Rp 9,6 triliun.

Magic Johnson
Earvin “Magic” Johson merupakan mantan atlet basket di Los Angeles Lakers. Saat masih menjadi atlet Lakers, ia memenangkan lima kejuaraan NBA dan penerima tiga penghargaan Most Valuable Player (MVP). Ia pensiun sebagai atlet pada tahun 1996 dan mulai melakukan bisnis.

Johnson mendirikan Magic Johnson Enterprises, di mana ia bermitra dengan Sony Pictures dan Starbucks. Tak pensiun dari dunia olahraga, Johnson menjadi salah satu pemilik Los Angeles Dodgers pada tahun 2012 dengan harga US$ 2 miliar atau setara Rp 31,1 triliun. Kekayaan Johson diperkirakan mencapai US$ 620 juta atau setara Rp 9,6 triliun.

Baca Juga : Waspadai Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Memicu Kulit Gatal-Gatal

Junior Bridgeman
Junior Bridgeman, atlet yang bermain di NBA selama 12 tahun di Milwaukee Bucks dan Los Angeles Clippers, mendapatkan kekayaannya dari franchis fast food. Bridgeman mengambil sebagian besar gajinya untuk diinvestasikan ke franchise Wendy’s.

Kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai US$ 600 juta atau sekitar Rp 9,3 triliun.

Lionel Messi
Lionel Messi dianggap sebagai salah satu atlet sepak bola terbaik saat ini. Messi menduduki peringkat ketiga dengan US$ 140 juta atau setara Rp 2,1 triliun dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi yang dirilis oleh Forbes pada tahun 2020.

Kekayaan Messi diperkirakan mencapai US$ 600 miliar atau setara Rp 9,3 triliun.

Baca Juga : Golongan Darah O Tidak Boleh Minum Kopi, Benarkah? Berikut Penjelasan Ahli

Michael Schumacher
Michael Schumacher merupakan pembalap Formula One (F1). Schumacher bersamaan dengan Lewis Hamilton merupakan pembalap F1 yang meraih rekor dengan gelar World Champion terbanyak dalam sejarah F1, yaitu tujuh kali. Sayangnya, Schumacher terlibat dalam kecelakaan ski pada tahun 2013 yang menyebabkan kerusakan pada otaknya sehingga ia harus melakukan perawatan di rumahnya.

Kekayaan Michael Schumacher diperkirakan mencapai US$ 600 juta atau setara dengan Rp 9,3 triliun.

Roger Staubach
Roger Staubach merupakan atlet sepak bola Amerika. Ia mulai terkenal sejak ia memenangkan Heisman Trophy saat bersekolah di Akademi Angkatan Laut AS, kemudian ia memenangkan Super Bowl VI dan Super Bowl XII.

Staubach memiliki pekerjaan sampingan, yaitu sebagai broker real estate. Ketika ia pensiun pada tahun 1979, ia mengabdikan dirinya untuk perusahaannya sendiri, yaitu Staubach Company. Kekayaan Staubach diperkirakan mencapai US$ 600 juta atau setara dengan Rp 9,3 triliun.

Editor : Jasver Javier