Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Israel Akan Evakuasi Warga Sekitar Gaza dalam Waktu 24 Jam

(Foto: Reuters)

Jakarta – Tentara Israel mengatakan pihaknya akan mengevakuasi semua warga Israel yang tinggal di dekat Jalur Gaza dalam waktu 24 jam. Evakuasi dilakukan di saat Israel mengerahkan puluhan ribu tentara untuk melawan militan Palestina yang telah menyusup ke Israel.

“Misi kami dalam 24 jam ke depan adalah mengevakuasi semua penduduk yang tinggal di sekitar Gaza,” kata Juru Bicara Militer Daniel Hagari kepada wartawan, dilansir AFP, Minggu (8/10/2023).

Ia menambahkan pertempuran masih berlangsung untuk ‘menyelamatkan sandera’ yang ditahan oleh militan di Israel.

Dia mengatakan evakuasi harus dilakukan setelah dilakukan “pemindaian wilayah” yang tepat untuk memastikan tidak ada militan yang hadir.

Baca Juga : Militer Israel Mulai Melancarkan Operasi Skala Besar Perangi Hamas!

“Ada puluhan ribu tentara tempur di wilayah tersebut. Kami akan menjangkau setiap komunitas sampai kami membunuh setiap militan di Israel,” kata Hagari.

Ia mengatakan pasukan tentara Israel juga memerangi militan sepanjang malam di Kfar Aza, dua kilometer (1,2 mil) timur perbatasan dengan Jalur Gaza.

Pada hari Sabtu, tentara Israel mengatakan ada dua lokasi dalam radius 20 kilometer dari perbatasan Gaza di mana para sandera disandera.

Media Israel melaporkan bahwa para sandera telah dibebaskan di Beeri dan Ofakim. Namun ketika ditanya oleh AFP, tentara menolak memberikan rincian lebih lanjut.

(yld/gbr)

Editor : Jasver Javier