Boomnews.id

Situs Berita Terkini

5 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Patut Dikunjungi Versi Netizen Twitter

Foto: Visual/Twitter

Jakarta – Twitter kini jadi tempat saling berbagi rekomendasi hingga tempat kulineran yang enak, termasuk tempat makan enak di Jakarta yang wajib dikunjungi. Ini daftarnya.

Selain menjadi tempat jejaring sosial, Twitter kini sudah menjadi forum online tempat berbaginya netizen tentang rekomendasi yang mereka sukai. Salah satu yang paling sering direkomendasikan adalah tempat makan dan spot kulineran enak.

Beberapa netizen di Twitter baru-baru ini menuliskan tempat makan mana saja di Twitter yang setidaknya harus dikunjungi sekali seumur hidup. Tempat-tempat makan ini memiliki ciri khasnya tersendiri, dari gaya makanan, pilihan menu yang ada, sampai sejarahnya.

Baca Juga : Berikut 7 Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan HP Tanpa Menghapus Aplikasi

Berikut lima tempat makan yang banyak direkomendasikan di Twitter:

1. Kikugawa

Tidak hanya makanan China atau khas Indonesia, di Jakarta juga ada restoran Jepang yang dinobatkan sebagai tertua. Restoran bernama Kikugawa ini sudah berdiri sejak tahun 1969 silam dan masih melayani pelanggannya secara turun temurun hingga saat ini.

Tak heran banyak netizen di Twitter yang merekomendasikan Kikugawa sebagai restoran di Jakarta yang wajib dikunjungi. Karena selain nilai historisnya yang tinggi, makanan di sini semuanya enak dan autentik Jepang.

Layaknya restoran Jepang lain, di sini hidangan sashimi dan sushi yang segar wajib dicicipi jika mampir untuk makan. Jika ingin yang lebih mengenyangkan ada juga nasi kari dengan cita rasa khas Jepang yang otentik dengan resep yang dijaga puluhan tahun.

Harga makanan di Kikugawa Restoran yang nikmat ini dapat dipesan mulai dari Rp 36.000 per porsinya. Lokasi restorannya di Jalan Cikini IV No.20, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Restoran Trio

Bagi penggemar Chinese food klasik, netizen Twitter ramai-ramai merekomendasikan restoran Trio di Jakarta. Walaupun bernama restoran tetapi jangan membayangkan tempat ini berupa restoran yang besar dan mewah. Restoran Trio di kawasan Gondangdia hingga saat ini masih mempertahankan bangunan asli mereka yang berdiri sejak 76 tahun lalu.

Area makan berwarna serba hijau hanya ditutupi tirai bambu untuk menampik sorotan matahari dan membuat pelanggan makan dengan nyaman. Menu yang paling sayang untuk dilewatkan di sini adalah bebek tim dengan sayuran dan bistik sapi panggangnya yang khas.

Harga makanan dengan cita rasa yang selalu dipertahankan keasliannya dapat dipesan mulai dari Rp 27.000an dan porsinya cocok untuk dinikmati bersama 2-3 orang. Letak Restoran Trio di Jalan RP Soeroso No.29A, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Berikut 5 Khasiat Sehat Minum Teh Herbal hingga Teh Hijau

3. Kopi Es Tak Kie

Populer dengan racikan es kopinya yang segar, Kopi Es Tak Kie juga menghadirkan berbagai menu makanan pendamping yang tak kalah lezat. Jika datang ke sini saat akhir pekan, kamu bahkan harus sabar mengantre demi segelas es kopinya tersebut.

Netizen Twitter banyak merekomendasikan tempat ini untuk tempat ngopi yang enak dan klasik di Jakarta.

Lokasi Kopi Es Tak Kie yang berada di dalam gang sempit tidak menyurutkan pelanggannya untuk terus berdatangan hingga saat ini. Kedai kopi sederhana yang tak pernah berubah bentuk bangunannya ternyata juga hadir sejak tahun 1927 silam.

Posisi kedai Kopi Es Tak Kie ini berada di Gang Gloria, Jalan Pintu Besar Selatan III No.4, Glodok, Jakarta Barat. Harga segelas kopi dan berbagai jenis makanannya mulai dari Rp 22.000an saja. Namun ada juga versi modernnya di kawasan Pantjoran PIK.

4. Sop Konro Karebosi

Banyak tempat makan khas Makassar tersebar di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Salah satunya Sop Konro Karebosi. Restoran ini sudah terkenal dengan sajian konro bakarnya yang lezat.

Netizen Twitter setuju bahwa tempat makan yang terkenal dengan konro ini wajib dikunjungi karena rasanya tak pernah mengecewakan sejak puluhan tahun lalu.

Restoran khas Makassar ini sudah berdiri sejak 1968 dan sampai saat ini masih eksis menyajikan konro bakar yang rasanya bikin kangen. Konro bakar di sini berukuran besar dan dagingnya tebal.

Seporsinya dibanderol Rp 78.000 dan komplet disajikan bersama siraman saus kacang dan kuah kaldu. Untuk nasi harus beli terpisah seharga Rp 9.000 per porsi.

Baca Juga : Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Jaga Kesehatan Mata

5. Giyanti Coffee Roastery

Disebut sebagai salah satu kafe yang mengusung konsep lokal dan tradisional, Giyanti Coffee Roastery selalu ramai didatangi oleh pengunjung dan penggemar kopi lokal. Kafe ini menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Untuk interiornya dipenuhi hiasan kayu warna-warni.

Kafe di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ini sering dijadikan tempat nongkrongnya banyak artis hingga musisi luar negeri. Selain itu netizen Twitter juga merekomendasikan kafe ini karena konsepnya yang keren serta pilihan kopi dan makanan yang enak.

Ragam kopi yang diracik oleh Giyanti Coffee Roastery memiliki keunikannya sendiri, sehingga tidak heran semua menu didominasi oleh jenis kopi. Sementara untuk makanan, Giyanti punya pastry yang enak seperti Aussie Lamington, Chicken Pie, hingga Pain au Chocolate.

(sob/odi)

Editor : Jasver Javier