Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Berikut 5 Menu ‘Sultan’ di Dunia, Harganya sampai Ratusan Juta!

Foto: SWNS

Jakarta – Sejumlah restoran menawarkan hidangan mewah yang harganya mencapai ratusan juta. Seperti 5 makanan ini yang terpilih sebagai makanan termahal di dunia. Apa keistimewaannya?

Ketika hendak menikmati sebuah makanan, beberapa orang tidak sekadar memedulikan rasa. Banyak juga yang memperhatikan kualitas, bahan-bahan, penyajian, hingga harga makanan tersebut.

Saat ini pun sangat mudah menemukan variasi makanan, mulai dari makanan murah sampai makanan mahal.

Meskipun makanan murah digemari, tetapi tidak sedikit juga orang yang mencari dan penasaran ingin menikmati hidangan mewah. Mereka rela mengeluarkan banyak uang demi mencicipi hidangan mewah yang dikenal punya keistimewaan tersendiri.

Di antara banyaknya makanan di dunia, rupanya ada 5 makanan yang dianggap termahal. Makanan-makanan ini pun ditawarkan dengan harga tinggi, mencapai ratusan juta!

Baca Juga : Ini 5 Mie Kocok Bandung Berkuah Segar Enak Pakai Topping Bakso

Berikut 5 makanan termahal di dunia, seperti yang dirangkum dari thesun.co.uk (14/10).

1. Koktail seharga Rp 287 juta

Ritz-Carlton di Tokyo, Jepang menawarkan segelas koktail spesial, bernama “Diamond Are Forever Martini.”

Segelas koktail ini diklaim menjadi koktail termahal di dunia, karena harganya sekitar £15.000 atau mencapai Rp 287 juta.

Minuman ini terdiri dari Absolut Elyx Vodka, sedikit sentuhan perasan jus lemon yang kemudian diaduk dan dikocok. Racikan minuman ini pun diletakkan dalam gelas bening kaca.

Namun, yang membuat minuman ini mahal bukan hanya karena bahannya, melainkan juga karena terdapat berlian yang menempel di bagian bawah gelas.

2. Burger premium seharga Rp 83 juta

Burger premium ini juga menjadi salah satu hidangan termahal di dunia. Sebab, komposisinya terdiri dari daging wagyu, kepiting Alaska, dan caviar, yang mana ketiga bahan dasar ini memang terkenal mahal.

Seporsi burger itu pun kemudian di dekorasi dengan hiasan daun emas untuk memberi kesan yang semakin mewah.

Dengan bahan-bahan yang sangat premium, burger ini pun kemudian dijual dengan harga £4.500 atau sekitar Rp 83 juta. Burger mewah ini bisa ditemui di restoran De Daltons Diner di Voorthuizen, Belanda.

Baca Juga : Inilah 5 Manfaat Daun Singkong yang Kaya Nutrisi dan Tinggi Protein

3. Pizza lobster caviar seharga Rp 189 Juta

Menu pizza yang ditawarkan oleh restoran ini juga menjadi salah satu kuliner termahal. Dibuat oleh chef master asal Italia, Renato Viola, pizza itu terdiri dari bahan-bahan, seperti tiga tipe caviar, lobster, dan tujuh macam keju.
Tidak hanya bahan makanannya saja yang mahal, tetapi proses pembuatannya pun memakan waktu cukup lama. Dibutuhkan sekitar 72 jam untuk membuat dan menyajikan pizza ‘limted edition’ ini.

Dilihat dari foto, pizzanya tampak tidak begitu besar. Kurang lebih sama dengan ukuran pizza personal di pizza hut, yang memiliki diameter kurang lebih 10 inch.

Namun, pizza mahal ini hanya dibagi menjadi 4 potongan. Di atas adonan, terdapat olesan campuran 7 keju dan aneka topping yang sudah disebutkan sebelumnya. Mulai dari lobster hingga caviar.

4. Es krim seharga Rp 1,5 juta

Es krim biasanya hanya dijual dengan harga sekitar puluhan hingga ratusan ribu. Namun, es krim yang ditawarkan toko satu ini dijual dengan harga lebih tinggi dari itu.

Es krim sundae yang bisa ditemui di Sugar Factory di Amerika Serikat itu terdiri dari 24 scoop es krim dengan berbagai macam rasa. Dilengkapi lumuran saus karamel dan strawberry. Kemudian, ada potongan pisang, taburan marshmallow, berbagai macam permen, cokelat, dan chocolate chip.

Jika dilihat dari tampilan foto, es krim sundae itu bahkan dilengkapi dengan tambahan cone es krim.

Harga es krim sundae dengan 24 scoop itu pun dibanderol dengan harga £80 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Baca Juga : 5 Pesta Pernikahan yang Unik, Ala Pasar hingga Bazar Makanan

5. Popcorn Chicago seharga Rp 38 juta

Popcorn mungkin terdengar seperti camilan biasa yang harganya standar. Meskipun beberapa merek popcorn menawarkan popcorn premium yang menggunakan biji jagung berbeda, tetapi masih tidak bisa mengalahkan popcorn sultan satu ini.

Dibuat oleh Barcio’s di Chicago, Amerika Serikat, popcorn ini pun disebut yang termahal di dunia. Pasalnya, bukan sekedar disajikan begitu saja, tetapi juga dilumuri dengan saus dan taburan emas.

Saus emas itu juga dibuat dengan gula organik yang diambil dari pulau Danish, Laeso. Taburan gold flakes nya pun terdiri dari 23 karat emas.

Dengan kemewahan tersebut, popcorn inipun dijual dengan harga £2,000 atau sekitar Rp 38 juta.

(aqr/adr)

Editor : Jasver Javier