Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Kereta Cepat Whoosh Mendadak Mogok di Bandung karena Listrik Padam

(Dok KCJB)

Bandung – Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Whoosh, mendadak mogok selama 15 menit di Batununggal, Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para penumpang. “PT KCIC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang kereta cepat Whoosh karena sempat tertahan sekitar 15 menit,” kata Eva, Selasa (31/10/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

Dia menjelaskan, Whoosh dengan nomor KA G1126 itu tak bisa melaju lantaran pemadaman listrik di wilayah tersebut. “Kondisi ini terjadi karena terdapat kendala suplai listrik dari PLN yang padam pada pukul 10.30 WIB di gardu listrik Kiaracondong-Gedebage,” ujar Eva.

Baca Juga : Video Viral Siswi SMP di Sawangan Depok Dibanting hingga Dipukuli Siswi SMK

Menurut dia, dua kereta cepat terdampak pemadaman listrik di gardu Kiaracondong-Gedebage, yakni Whoosh G1126 rute Tegalluar-Halim dan G1123 rute Halim-Padalarang. Eva mengaku, pihaknya langsung berkoordinasi dengan PLN setempat agar perjalanan kereta cepat Jakarta-Bandung bisa normal kembali. “KCIC telah melakukan koordinasi bersama PLN untuk mencegah agar kejadian ini tidak kembali terjadi dan pelayanan kereta cepat Whoosh dapat optimal,” ucap Eva.

(Sumber Tribun Jabar)

Editor : Jasver Javier