Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Pepe Jadi Pencetak Gol Tertua di Liga Champions

Pepe menjadi pencetak gol tertua di Liga Champions. (Foto: Miguel Pereira/AP)

Porto – Pepe Mencatatkan rekor di laga Porto vs Antwerp. Bek asal Portugal itu menjadi pencetak gol tertua di Liga Champions.

Pepe bikin gol di menit akhir pertandingan Porto vs Antwerp di Estadio Do Dragao, Porto, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Tuan rumah menang 2-0, dengan satu gol lagi dicetak Evanilson di babak pertama.

Pepe melesakkan gol ke gawang Antwerp pada usia 40 tahun 254 hari. Ia melewati catatan Francesco Totti, yang membuat gol pada usia 38 tahun 59 hari dalam laga CSKA Moskow vs AS Roma, 2014 lalu.

Pepe kembali ke Porto sejak 2019, dan membantu memenangkan dua gelar Liga Portugal, tiga gelar Piala Portugal, Piala Liga Portugal, dan Piala Super.

Di Liga Champions, Pepe juga berpengalaman mengantar Madrid juara. Ia membantu Los Blancos tiga kali juara Liga Champions.

Total, Pepe sudah tampil 116 kali di Liga Champions. Golnya ke gawang Antwerp menjadi yang keempat dicetak sepanjang kariernya.

Kemenangan Porto sendiri membuat wakil Portugal menjaga asa lolos ke 16 besar Liga Champions. Porto kini mengoleksi 9 poin di peringkat dua Grup H, sama dengan Barcelona yang memimpin berkat keunggulan head-to-head.

(yna/adp)

Editor : Jasver Javier