Boomnews.id

Situs Berita Terkini

5 Burger Lokal Ini Tak Kalah Enak dengan Buatan Asing

Foto: Twitter

Jakarta – Sebagian orang Indonesia suka burger. Burger enak dengan harga terjangkau pun bisa ditemui di burger merek lokal. Ini rekomendasinya!

Belakangan ini sedang ramai seruan boikot produk luar negeri yang disebut terafiliasi dengan Israel. Banyak merek dagang besar masuk ke dalam daftarnya, termasuk beberapa restoran cepat saji populer.

Bentuk boikot yang dilakukan, salah satunya dengan meninggalkan atau tidak membeli sama sekali produk dari negara asing yang mendukung Israel. Terlebih, belum lama ini MUI (Majelis Ulama Indonesia) menegaskan membeli produk dari merek yang mendukung Israel haram hukumnya.

Selain ayam goreng tepung atau fried chicken, restoran cepat saji juga menawarkan hidangan burger enak dan menarik. Namun, sebenarnya banyak merek lokal menawarkan burger yang tak kalah enak. Harganya juga dikenal lebih terjangkau.

Mengutip beberapa sumber, berikut 5 merek burger lokal yang tak kalah enak dengan restoran cepat saji asing.

1. Burger Bangor

Burger Bangor merupakan salah satu merek burger lokal yang halal dan menawarkan rasa tidak kalah enak dengan merek asing

Selain halal dan enak, usaha burger milik Denny Sumargo ini juga menawarkan kualitas terjamin. Daging patty yang mereka sajikan diolah menggunakan daging sapi Australia.

Rasanya dikenal juicy dan lembut. Daging pattynya juga punya ukuran tebal. Membuat pengunjung merasa puas dan kenyang.

Menu burgernya beragam, mulai dari burger dengan satu tumpuk daging patty sampai tiga tumpuk daging. Adapun menu hot dog dan kentang gorengnya.

Harganya juga jauh lebih terjangkau, dibanderol mulai dari Rp 13.000 an saja.

2. Blenger Burger

Blenger Burger juga menjadi merek burger lokal yang sudah populer sejak lama. Merek burger ini muncul sekitar tahun 2004. Mereka sempat sangat populer sampai-sampai memiliki antrean yang panjang di gerainya.

Meskipun namanya kurang terdengar lagi, tetapi Blenger Burger masih bisa ditemui di beberapa lokasi, mulai dari Serpong, Bintaro, Kebayoran Baru, dan Cilandak.

Blenger Burger menawarkan sejumlah menu, seperti Beef Burger, Cheese Burger, Chilli Dog, Chessy Dog, French Fries, hingga beberapa variasi mimuman. Harga menu-menunya dibanderol sekitar Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribuan saja.

3. Don’s Burger

Dons Burger pun tidak boleh dilewatkan. Burger ini hadir pada tahun 2007 lalu dan menawarkan burger dengan cita rasa lokal. Rasanya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.
Menunya bervariasi, mulai dari aneka macam burger dengan isian daging patty, telur, hingga jamur. Ada pun menu hot dog dan kentang gorengnya.

Selain menu utama burger, Dons juga menawarkan menu toast atau roti bakar hingga berbagai macam minuman manis.

Soal harga tidak perlu diragukan lagi, dibanderol mulai dari Rp 13.000 an saja. Lokasinya bisa ditemui di Cipinang, PGC Jakarta, Bintaa Bekasi, Pondok Ungu Bekasi, Jati Asih, hingga Galaxy Bekasi.

4. Mister Burger

Mister Burger merupakan merek burger lokal yang gerainya tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa. Awalnya burger ini buka cabang pertama kali di Yogyakarta. Namun, saat ini Mister Burger bisa ditemui di Magelang, Solo, Klaten, hingga Semarang.

Mister Burger menawarkan burger dengan isian daging patty sapi hingga ayam. Kalau mau isiannya lebih lengkap, kamu bisa membeli menu Mister Sunny yang dalamnya ada patty sapi dan telur mata sapinya.

Usaha burger yang sudah lebih dari 20 tahun ini juga punya menu khusus anak-anak, dengan porsi lebih kecil tetapi rasanya tetap enak. Harganya Rp 17 ribuan saja.

Selain burger, Mister Burger juga menawarkan menu hot dog yang tidak kalah menarik. Harganya juga sangat terjangkau, dibanderol mulai dari Rp 21.000 saja.

5. Flip Burger

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan restoran burger ini. Flip Burger merupakan restoran burger yang dibangun Chef Afit pada tahun 2016.

Gerai pertamanya berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan. Dari situlah, Flip Burger kemudian berkembang terus sampai saat ini punya 71 cabang di Jabodetabek dan Medan.

Namun, kini Flip Burger bergabung dengan Chigo, yaitu merek ayam goreng kekinian. Di restoran ini kamu bisa menemukan hidangan Classic Beef Burger dan burger Smacker yang isiannya menumpuk. Kamu juga bisa cicip chicken wings spesial, ayam boneless, hingga curly fries.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 25 ribuan saja.

(aqr/adr)

Editor : Jasver Javier