Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Awan Berlafaz Allah di Gunung Marapi Hebohkan Warga Sumbar

Foto: Lafaz Allah di atas Gunung Marapi Sumbar. (Foto: Dok Pribadi Rabbi'ah)

Bukittinggi – Di media sosial, sedang viral video yang memperlihatkan gumpalan awan di atas Gunung Marapi, Sumatera Barat berbentuk lafaz Allah. Bagaimana kisahnya?

Video berdurasi 39 detik itu memperlihatkan suasana pagi hari saat matahari mau terbit di sekitar Gunung Marapi, Sumatera Barat.

Tepat di atas gunung tersebut, terlihat gumpalan awan yang membentuk lafaz Allah yang nampak jelas dalam rekaman video itu.

“MasyaAllah, langit Bukittinggi pagi tadi yang diabadikan oleh Uni @rabbiahaladawiyah,” demikian narasi yang dicantumkan dalam video tersebut.

Video tersebut direkam oleh seorang wanita yang bernama Rabbi’ah Al Adawiyah. Rabbi’ah mengatakan, fenomena langka itu dia rekam pada pagi hari, sesaat setelah dia selesai menunaikan ibadah salat subuh.

“Kejadian tadi pagi usai salat Subuh, itu terlihat sama saya pukul 06.35 WIB. Penampakan itu juga tidak lama, satu jam kurang mungkin. Jadi karena takjub maka saya rekam, karena lafaz Allah sangat jelas terlihat,” kata Rabbi’ah.

Rabbi’ah merekam video tersebut di salah satu penginapan yang berada di jalan raya Padang Panjang-Bukittinggi. Saat itu, dia hendak bersiap-bersiap mengikuti ujian tes PPPK Guru 2023.

Saat melihat fenomena langka tersebut, Rabbi’ah mengaku hatinya sangat tenang. Lafaz Allah itu menurutnya tersusun rapi di atas Gunung Marapi.

“Saat merekam video, saya sambil berlinang air mata karena belum pernah melihat secara langsung. Mungkin Allah melihat mukjizat sama saya sebelum saya ujian PPPK,” ungkapnya.

Rabbi’ah berharap kuasa Allah yang telah dia lihat akan menjadi pertanda yang baik, sehingga keinginannya untuk menjadi guru PPPK tercapai dalam tahun ini.

Gunung Marapi adalah gunung berapi yang masih aktif di Sumatera Barat. Gunung ini memiliki ketinggian 2.891 meter dari permukaan laut.

Gunung yang membentang di antara kota Batusangkar, Padang Panjang dan Bukittinggi ini pun menjadi salah satu gunung favorit untuk didaki para pecinta alam di Sumatera Barat.

Editor : Jasver Javier