Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Prabowo Janji Tak Ada Lagi Stunting di Indonesia Di Depan Kiai se-Banten

Foto: Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dengan ulama Banten di Kabupaten Lebak. Fathul Rizkoh/detikcom)

Lebak – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan menghilangkan stunting, kemiskinan, hingga pemberantasan korupsi. Janji itu disampaikannya di hadapan para ulama se-Banten dan simpatisan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo mengatakan anak-anak Indonesia harus sehat, kuat, dan cerdas. Dia berjanji akan memberikan makan dan minum susu gratis untuk anak-anak di sekolah.

“Jika kami diberi mandat oleh rakyat, kami akan menyiapkan program memberi makan dan minum susu untuk semua anak-anak Indonesia di semua sekolah negeri, swasta, sekolah pesantren, semua akan kita beri makan siang dan susu,” kata Prabowo saat berkampanye di Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (3/11/2023).

Prabowo juga berjanji akan meningkatkan gizi para ibu hamil. Dia mengatakan hal dilakukan agar kasus stunting di Indonesia bisa dihilangkan.

“Ibu-ibu yang hamil kita beri dukungan gizi karena dia sudah mengandung 9 bulan. Kita sekarang tidak mau lagi ada anak Indonesia yang kurang gizi, stunting, tidak boleh lagi ada istilah itu di bumi Indonesia,” tuturnya.

Jika terpilih jadi presiden nanti, Prabowo berjanji akan menghilangkan kemiskinan. Dia juga ingin memberantas korupsi di Indonesia.

“Kita juga akan hilangkan kemiskinan dan kita harus berantas korupsi sampai ke akar-akarnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Prabowo melakukan kampanye hari ini di Provinsi Banten. Lokasi pertama yang dikunjungi ialah Masjid Agung Banten Lama di Kota Serang. Di sana, Prabowo melakukan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Editor : Jasver Javier