Boomnews.id

Situs Berita Terkini

SBY Turun Gunung di Pemilu 2024

Momen Prabowo minta doa restu ke SBY sebelum mendaftar ke KPU. Saat berada di Semarang kemarin, SBY menegaskan Demokrat solid mendukung Prabowo-Gibran. (dok Istimewa)

Jakarta – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kembali turun gunung dengan bertemu para kader Demokrat di Kabupaten Sragen. Dalam kesempatan itu, SBY sempat mengibaratkan dirinya Kresna yang mendoakan anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diibaratkan seperti Arjuna.

Dilansir detikJateng, SBY bertemu dengan para kader partai Demokrat di salah satu rumah makan di Kabupaten Sragen. SBY didampingi oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.

SBY mulanya bicara terkait bagaimana Demokrat ingin menang, tapi tidak harus menghancurkan. “Kita insyaallah sukses, kita ingin menang tapi tidak harus menghancurkan yang lain. kita ini sesama bangsa berbeda partai politik itu keniscayaan kita berkompetisi. Tapi jangan (perang) baratayuda jangan membasmi melenyapkan bukan itu,” katanya dalam sambutan, Jumat (1/12/2023).

Lalu, SBY menyebut bahwa panglima Demokrat atau yang menjadi Arjuna yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dan dia mengibaratkan dirinya sendiri sebagai Kresna.

“Yang memimpin kompetisi ini kan Arjuna, saya kan sudah pensiun dari politik sehari-hari tetapi turun gunung sekarang seperti Kresna, turun gunung ketika terjadi baratayuda, meskipun ini bukan Baratayuda saling menghancurkan tapi kompetisi lah memberikan nasihat pandangan mudah-mudahan perjuangan kami, perjuangan yang baik mendapat ridho Allah dan berhasil,” pungkasnya.

Editor : Jasver Javier