Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Tragis! Pelanggan Ini Keracunan Sandwich hingga Tewas

Wanita ini cerita kalau tantenya tewas usai keracunan makan sandwich yang dibeli di rest area. Foto: nst.com.my / iStock

Jakarta – Kejadian tragis dialami oleh seorang pelanggan. Ia membeli sandwich di sebuah restoran. Namun, Ia keracunan sandwich berujung nyawanya tidak selamat.

Perlu perhatian lebih besar ketika membeli makanan dari restoran atau tempat makan serupa. Meskipun membeli makan di restoran lebih praktis, cepat, dan terkadang lebih enak, tetapi kualitas dan keamanannya belum tentu terjamin.

Jika tidak diperhatikan dengan benar, takutnya menimbulkan risiko. Pasalnya, beberapa pelanggan mengalami hal buruk setelah membeli makan dari luar. Bahkan, tidak sedikit pelanggan terancam kesehatannya usai mengonsumsi makanan yang dibeli dari luar.

Salah satu kejadian tragis dialami oleh pelanggan ini. Jika dilihat dari unggahan Facebook Sahara Nabilah, wanita ini mengungkap mendiang tantenya sempat menderita akibat keracunan makanan.

Tantenya melakukan perjalanan dari Johor ke Terengganu untuk menemani anaknya daftar kuliah. Di sela-sela perjalannya itu, wanita ini sempat berhenti di sebuah rest area atau tempat istirahat. Di rest area Perasing Rest and Recreation (RnR), wanita ini membeli sandwich, lapor nst.com.my (23/12).

Namun, tampaknya sandwich yang dimakan tidak segar. Terdapat bahan-bahan yang mungkin sudah basi atau kedaluwarsa. Ia pun alami keracunan makanan.

Sebenarnya ia dan anaknya sama-sama keracunan. Namun, kondisi pelanggan ini jauh lebih parah. Menurut laporan Sahara Nabilah, tantenya sempat mengalami kondisi sangat kritis. Tantenya sempat muntah-muntah dan mengalami diare akut.

Sayang sekali, kondisi kritisnya tidak bisa diselamatkan. Tante daru Sahara itu dikabarkan meninggal setelah keracunan sandwich.

Sahara Nabilah mengungkap, “Dia (tantenya) sempat mengalami kondisi sangat kritis, muntah-muntah, dan diare tanpa henti. Dia dibawa ke ICU rumah sakit Sultanah Nur Zahirah dan meninggal dunia di malam hari.”

Tidak disebutkan jenis sandwich yang sempat dimakan oleh tantenya Zahirah. Begitupun dengan restoran tempat tantenya membeli sandwich tersebut.

Kasus tragis ini tentu menarik perhatian banyak orang. Banyak netizen menjadi khawatir terkait keamanan makanan di beberapa restoran.

Tidak sedikit juga netizen yang memang dari awal tidak begitu percaya dengan makanan yang dijual di luar, terutama di rest area seperti itu.

Salah satunya netizen ini yang berkomentar, “Itulah mengapa saya menghindari makan di area RnR. Sebagian besar makanan di sana tidak segar, sering dipanaskan beberapa kali. Saya lebih baik membeli roti di pom bensin atau mungkin membeli donat.”

Netizen lain juga mengungkap dia dan keluarganya telah berhenti makan di rest area karena aroma bau yang kurang sedap.

“Keluarga kami telah menahan diri untuk berhenti makan di area RnR beberapa saat. Kami kecewa karena bau yang tidak menyenangkan dan adanya lalat di sekitar makanan,” ujar netizen ini.

Netizen lain juga berkomentar kalau dirinya terkadang lebih puas makan roti dan minum air di rest area sambil bersantai di dalam mobil.

“Terkadang, kami puas dengan mengambil roti dan air untuk menikmati makanan sederhana dan bersantai di dalam mobil kami,” komentar netizen ini.

Editor : Jasver Javier