Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Bagnaia: Marquez Gabung Ducati, MotoGP Musim Ini Lebih Sengit

Francesco Bagnaia menyebut MotoGP 2024 akan menarik karena Marc Marquez ke Ducati. (Foto: REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Jakarta – Marc Marquez mulai pindah ke Ducati mulai MotoGP 2024. Balapan Francesco Bagnaia menilai Balapan akan lebih sengit.

Kontrak Marc Marquez dengan Honda sebenarnya selesai pada Juni 2024. Baby Alien bergabung dengan Gresini Racing, akan menggunakan motor Desmosedici GP 2023.

Dengan motor itu musim lalu, Bagnaia dominan bersama Ducati. Dia menjadi pemenang dalam tujuh balapan dari total sebanyak 20 seri yang diperlombakan.

Bagnaia sukses meraih gelar juara dunia keduanya setelah bersaing ketat dengan Jorge Martin. Sementara itu, Marc Marquez masih tertahan di posisi ke-14 bersama Honda setelah hanya mengumpulkan 96 poin.

“Saya melihatnya sebagai tahun yang normal. Keseimbangannya sama. Perbedaannya akan ada pada Marc akan menunggangi motor yang kompetitif,” kata Bagnaia di Crash.

“Itu akan menggantikan sebelumnya. Akan kompetitif dari awal. Itu wajar. Banyak rider yang kompetitif, GP23 yang akan dia gunakan adalah motor juara, jelas lebih baik dari yang dia kendarai pada 2023. Kita tunggu saja,” kata dia menegaskan.

MotoGP 2024 akan start pada 10 Maret mendatang. Balapan MotoGP Qatar yang akan menjadi pembukanya. Sebanyak 21 balapan akan digelar, MotoGP Argentina batal dilangsungkan.

MotoGP Indonesia masih masuk dalam kalender. MotoGP Mandalika berlangsung pada 29 September 2024 di Sirkuit Mandalika, merupakan balapan ke-16 musim ini.

Editor : Jasver Javier