Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Raffi Ahmad: Tudingan Soal Pencucian Uang Berbau Politis

Presenter Raffi Ahmad DItuding terlibat dalam pencucian uang. (wartakotalive.com/Arie Puji W)

Jakarta – Raffi Ahmad memberikan klarifikasi terkait tudingan dirinya terlibat dalam pencucian uang. Suami Nagita Slavina menduga mungkin ada kaitannya dengan tahun politik.

Ditemui dalam acara salah satu lini bisnisnya semalam, Raffi Ahmad memberikan klarifikasi terkait tudingan tersebut. Raffi Ahmad menduga tudingan itu muncul juga karena dirinya aktif meramaikan tahun politik di Pemilu 2024.

“Aku kaget dibilang ada pencucian uang. Sama sekali nggak ada. Percaya nggak percaya cek aja! Gedung aja ada cicilan nih,” ucap Raffi Ahmad ditemui di kantor RANS, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024) malam.

“Mungkin sekarang tahun politik. Aku bukan politikus cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka,” curiga Raffi Ahmad.

Belakangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sangat terbuka menunjukkan dukungannya terhadap salah satu capres dan cawapres. Pasangan ini kerap hadir dalam kegiatan pasangan calon (paslon) capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pernah datang langsung dalam acara Debat Pilpres. Raffi Ahmad ikut bersama Prabowo Subianto ke Lampung dalam rangka kampanye dan melakukan live di akun Instagramnya. Dia juga mencuri perhatian saat bermain bola di Maluku Tengah bareng Gibran Rakabuming Raka.

Raffi Ahmad menegaskan gurita bisnis yang dia bangun saat ini adalah hasil kerja kerasnya di dunia entertainment sejak usia 13 tahun. Dia membantah tegas terlibat pencucian uang.

“Intinya aku jelaskan itu tidak benar. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras pagi, siang, sore, malam, jadi jangan percaya sama itu. Sebenarnya saya tidak mau jawab isu ini, cuma aku merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali, banyak klien yang nanya juga,” ungkapnya memberikan pesan untuk tak mudah percaya dengan isu seperti itu.

“Ya buat yang memberikan narasi seperti ini tolonglah jangan menyudutkan sampai merugikan. Cuma Allah tidak tidur, apa pun itu yang benar akan diberikan jalan terbaik,” sambung Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad juga berujar dan berpesan untuk tetap semangat meski ada oknum yang berusah amenjatuhkannya. Dia justru semakin semangat untuk terus berkarya.

“Jadi jangan percaya sama hal-hal seperti itu. Aku juga nggak patah semangat meski dijatuhkan, justru aku semakin semangat untuk terus berkarya. Aku juga akan terus mensupport produk lokal, UMKM. Aku mau kasih semangat dalam kondisi apa pun kita harus tetap bangkit dan juga jangan gampang percaya,” tegas Raffi Ahmad.

Dugaan Raffi Ahmad terlibat pencucian uang pertama kali muncul dari akun @nasionalcorruption yang menduga ayah dua anak itu menerima uang ratusan miliaran rupiah yang berasal dari terduga korupsi.

“Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad dengan nilai yang fantastis,” kata Hanifa dalam podcast Nasional Corruption Watch (NCW).

“Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad dan merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram,” lanjutnya mengenai tudingan itu.

Editor : Jasver Javier