Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Kampanye Akbar di Stadion GBLA, Zulhas Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Zulkifli Hasan saat menghadiri kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan optimistis pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan satu putaran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Zulhas mengatakan rasa optimistis tersebut muncul berdasarkan sejumlah lembaga survei yang merilis pasangan calon nomor urut 2 itu lebih unggul dan kuat di Pulau Jawa.

“Insyaallah, Jabar sudah 55 persen, insyallah akan di atas 60 persen. Dengan begitu di Jawa Timur, Jawa Tengah sudah unggul, Jawa Barat unggul banyak, Jawa Timur tebal sekali,” kata Zulhas saat menghadiri kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jabar, Kamis.

Zulhas berharap pada momen puasa dan Lebaran nanti sudah punya calon presiden terpilih.

“Kami meyakini, insyallah, satu kali putaran agar nanti kami bisa melaksanakan puasa dan Lebaran bareng-bareng sudah punya calon presiden terpilih, kira-kira itu mohon doa dan dukungannya,” kata Zulhas.

Sementara Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan pasangan Prabowo-Gibran sudah memperoleh elektabilitas 55 persen di Jabar berdasarkan hasil survei internal.

Ridwan Kamil optimistis perolehan suara Prabowo-Gibran dapat meningkat menjadi 60 persen menjelang hari pencoblosan apabila kondisi ini terus terjaga.

“Kami sudah di 55 persen di sisa waktu 7 hari lagi. Insyallah, target 60 persen atau lebih terkejar. Kalau itu terjadi, secara nasional akan menjadi satu putaran atau sekali putaran,” kata Ridwan Kamil.

Editor : Jasver Javier