Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK Saat Imlek, TKN Minta Maaf ke Warga Tionghoa

TKN: Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK Akan Dihadiri 500 Ribu Orang© JPNN.COM

Jakarta – Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar kampanye akbar terakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek pada 10 Februari mendatang.

“Pertama, kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya lebih-lebih kepada warga mohon maaf keturunan Tionghoa yang kebetulan pada hari itu adalah hari sincia, atau hari perayaan tahun baru Imlek,” kata Nusron dalam konferensi pers di Media center Prabowo-Gibran, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

“Tentunya pasti akan mengganggu lalu lintas, ketertiban lalu lintas dan hilir mudik orang terutama bagi warga Jakarta dan terutama warga Tionghoa yang pada saat itu sedang merayakan perayaan tahun baru Imlek,” ujarnya.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami kami mengadakan pesta rakyat untuk Indonesia maju itu dalam rangka untuk menyampaikan gagasan-gagasan,” sambungnya.

Bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, Nusron juga mengatakan bahwa nantinya ornamen dari kegiatan kampanye, akan bernuansa Imlek.

“Karena nanti pelaksanaannya bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, maka nanti ornamen beberapa acara pun akan di-setting dengan online ada suasana Imlek di dalam acara tersebut,” tuturnya.

“Nanti juga ada pagi harinya juga akan ada semacam ada barongsai juga, tapi barongsainya tidak warna merah tapi warnanya biru,” pungkasnya.

Editor : Jasver Javier