Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Beredar Video Perusakan Ratusan Surat Suara Pemilu 2024 di Paniai Papua

Tribun-Papua.com/Istimewa

Beredar video di grup WhatsApp Kabar Papua Tengah, telah terjadi pembongkaran ratusan surat suara Pemilu 2024 oleh masyarakat di Paniai. 

Jayapura – Video perusakan itu beredar di WAG Kabar Papua Tengah. Pembongkaran ratusan surat suara Pemilu 2024 oleh masyarakat di Paniai.

Dalam video ini, terdengar suara yang menjelaskan, kotak-kotak suara tersebut dikembalikan karena diduga surat suara C1 telah dibongkar.

“Oleh karena itu, masyarakat kembalikan ke Polres Paniai, agar dapat melakukan proses hukum terhadap 5 orang PPD, karena mereka sudah melakukan pelanggaran dan merusak demokrasi,” ujar suara dalam video yang diperoleh Tribun-Papua.com, di Nabire, Senin (12/2/2023).

Dalam video lainnya juga, terdengar suara yang menjelaskan, kota suara yang dibongkar oleh masyarakat, dari distrik Yagai.

Ini dibongkar karena PPS mereka membuka logistik kotak suara, dan dalam kota suara ini tidak ada C1 tidak ada, sehingga masyarakat, PPS, Pandis dan lain sebagainya menghambur kotak-kota logistik ini,” jelas suara dalam video 29 detik tersebut.

Editor : Jasver Javier