Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Pelaku Tawuran Maut Pelajar SMK Depok Dijerat Pasal Pembunuhan

ilustrasi tawuran. (Istimewa)

Jakarta – Tawuran antarpelajar terjadi di Jalan Raya Cipayung, Depok. Pelaku yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dalam tawuran tersebut dijerat dengan pasal pembunuhan.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Rabu (7/2/2024), pukul 17.30 WIB. Tawuran itu melibatkan dua kelompok pelajar dari dua SMK.

Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi mengatakan korban adalah pelajar SMK berinisial CSP (15). Polisi menyebutkan korban juga terlibat dalam tawuran karena terpancing ajakan di media sosial.

“Pelaku sudah ditangkap, berinisial MZB (16), ditangkap di Sukmajaya, Depok,” kata Made dalam keterangannya, Senin (20/2).

Made menjelaskan, awalnya MZB dan teman-temannya mendapat ajakan tawuran di medsos. Merasa terpancing, MZB dan teman-temannya kemudian menuju lokasi Jalan Raya Cipayung, Depok.

“Sambil membawa celurit yang disembunyikan di bagian paha dan betis ketika dalam perjalanan menuju ke lokasi mampir ke Kampung Serab untuk menemui temannya, H. Selanjutnya terlapor bersama-sama menuju ke TKP,” tuturnya.

Setiba di TKP,Dua kelompok itu akhirnya berduel dengan senjata tajam.

Dalam Kejadian ini mengakibatkan seorang korban tewas. Para pelaku melarikan diri setelah kejadian itu.

“Motifnya mencari kesenangan dan sensasi agar nama sekolah menjadi terkenal,” tuturnya.

Polisi menyebutkan pelaku berinisial MZB (16) dijerat dengan pasal pembunuhan karena membacok korban CSP (15) hingga tewas.

MZB dijerat dengan Pasal 338 karena sengaja menghilangkan nyawa korban menggunakan senjata tajam jenis celurit.

“Jadi alasannya (dijerat Pasal 338) adalah karena pelaku secara sengaja menghilangkan nyawa korban dengan menggunakan benda tajam (celurit),” ujarnya.

Editor : Jasver Javier