Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Rosan Roeslani Bantah Pernyataan Connie Prabowo Cuma Jabat 2 Tahun

Akademisi dan pengamat militer pertahanan Connie Rahakundini Bakrie. Tribunnews/Danang Triatmojo

Jakarta – Akademisi dan pengamat militer pertahanan Connie Rahakundini Bakrie menepis balik pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, yang membantah pernah berkata Prabowo Subianto hanya akan menjalani jabatan presiden selama 2 tahun apabila menang Pilpres 2024.

“Gini aja komentar saya, saya sangat memahami kalau pada panik,” kata Connie dalam konferensi pers di Sadjoe Cafe & Resto, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

Connie menyebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turut mendengar. Berdasarkan cerita dari Hasto, Prabowo sendiri yang mengatakan di hadapan pengusaha Singapura bahwa dirinya tak akan menuntaskan jabatan sebagai presiden selama 5 tahun penuh jika terpilih.

“Namun saya juga mendapatkan perkuatan informasi itu, bukan hanya diomongin ke saya oleh Pak Ambasador Rosan, tapi juga pernah didengar oleh Pak Hasto Kristiyanto dalam pertemuan pengusaha Singapura. Kalau habis ini mau ditanya ke Pak Hasto, silakan,” ujarnya.

Connie lantas menyebut, yang berbeda dari cerita Hasto ialah Prabowo mengaku hanya akan menjabat selama 3 tahun. Sebelum akhirnya, sisa jabatannya sebagai presiden dilanjutkan oleh Gibran Rakabuming kelak.

“Pak Prabowo menyatakan di depan pengusaha di Singapura, beliau hanya akan 3 tahun kemudian diteruskan Gibran, dan kalau nggak salah ya, tanyakan Pak Hasto saja, Gibran karena hanya 2 tahun saja maka akan boleh election 2 kali. Jadi total 12 tahun. Itu yang dinyatakan pak Hasto, didengar di pertemuan pengusaha di Singapura,” terangnya.

“Pak Rosan bilang ke saya hanya 2 tahun, kalau Pak Prabowo bilangnya di atas panggung hanya 3 tahun. Mau 2-3 tahun, menurut saya ini nggak boleh terjadi,” sambungnya.

Editor : Jasver Javier