Boomnews.id

Situs Berita Terkini

Yudha Rencanakan Pembunuhan Dante, Kekasih Tamara Tyasmara Terancam Hukuman Mati

foto© Copyright (c) 2016 TEMPO.CO

Jakarta – Polisi resmi menetapkan sebagai tersangka ats nama Yudha Arfandi (33) dalam kasus kematian Dante (6), anak artis Tamara Tyasmara. Yudha dijerat terkait pasal pembunuhan berencana.

“Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76 C Jo Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Kemudian, Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP, Pasal 359 KUHP,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra kepada wartawan, Senin (12/2/2024).

Dante Mencoba Selamatkan Diri Namun Digagalkan

Polisi menerangkan bahwa Dante (6), anak Tamara Tyasmara, sempat mencoba menyelamatkan diri setelah diduga dibenamkan Yudha Arfandi,yang tak lain adalah kekasih Tamara Tyasmara. Namun usaha tersebut digagalkan Yudha.

“Kemudian, korban berusaha berenang ke tepian kolam, namun tersangka melakukan gerakan yang mencurigakan sehingga korban tidak dapat meraih tepi kolam,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra kepada wartawan, Senin (12/2/2024).

Tersangka lalu mengangkat korban ke tepian kolam tersebut dan memberikan bantuan. Saat itu korban sudah dalam kondisi tidak bernapas serta mengeluarkan buih dan sisa makanan dari mulutnya.

“Selanjutnya, tersangka mengangkat korban dan meletakkan di tepi kolam. Di mana setelah korban diberikan bantuan pertama oleh saksi-saksi di kolam renang, diketahui korban sudah tidak bernapas,” ujarnya.

Editor : Jasver Javier