Boomnews.id

Portal Berita Terkini

AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR, Presiden Jokowi Beri Tugas Ini

AHY yang resmi dilantik jadi Menteri ATR--instagram @agusyudhoyono

Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditunjuk menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 21 Februari 2024.

Jokowi pun memberikan tiga tugas kepada AHY  yang menjabat Menteri ATR/Kepala BPN di Kabinet Indonesia Maju. Pertama, Jokowi meminta agar sertifikat elektronik harus didorong lebih massif.

“Kemudian target HGU karbon trading berkaitan dengan PP karena banyak yang ingin masuk. Ketiga berkaitan 120 juta PTSL (program pendaftaran tanah sistematis lengkap) itu harus kita selesaikan,” ujar Jokowi usai pelantikan pada Rabu (21/2/2024).

Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio menuturkan, saat ini yang menjadi prioritas Kementerian ATR/BPN yakni sertifikasi dan perizinan tata guna lahan.

AHY menuturkan, pihaknya akan sekuat tenaga dan menjalankan tugas dengan tanggung jawab di tengah masa tugas sebagai Menteri ATR yang berlangsung delapan bulan.

“Selalu meyakni dalam waktu berapa pun, berapa pun berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Saya juga ucapkan selamat kepada pak Hadi sebagai Menkopolhukam,” ujar AHY.

Editor : Jasver Javier