Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Menteri AHY Tegaskan Bakal Tuntaskan Mafia Tanah

Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jakarta – Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik sebagai Menteri ATR/Kepala BPN oleh Presiden Jokowi. AHY mengatakan dirinya ingin menegakkan aturan yang adil bagi seluruh masyarakat soal mafia tanah.

“Yang jelas saya ingin menegakkan aturan dengan tegas, bukan asal tebas. Kita tidak ingin ada yang melawan hukum di negeri kita. Termasuk mafia tanah yang kita tahu merugikan rakyat dan negara,” kata AHY kepada wartawan di kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024).

“Dengan demikian, kami berharap ada langkah yang taktis dan saya juga sudah mendapat arahan dan masukan dari Pak Hadi,” sambungnya.

AHY bakal adakan rapat pimpinan perdananya di Kementerian ATR/BPN. AHY ingin memperdalam masalah dan prioritas yang harus dikerjakan dari masing-masing dirjen.

“Tapi besok pagi akan kita lakukan secara resmi rapat pimpinan untuk pertama kalinya. Di mana saya ingin mendengar secara lebih detail dan lengkap apa yang dikerjakan oleh masing-masing dirjen,” ungkapnya.

“Ada 7 dirjen di sini dan tentu saja masing-masing punya kekhususan dan prioritas yang perlu saya ketahui. Paling tidak dengan mendapatkan gambaran besok itu, saya punya mapping yang lebih lengkap dan harus melakukan apa, termasuk prioritasnya. Baru itu bisa kita jalankan dengan baik,” lanjutnya.

Editor : Jasver Javier