Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Relawan 01 dan 03 Sampaikan Pernyataan Sikap Soal Pemilu 2024

lustrasi Pemilu, surat suara dan kotak suara. (Kompas/Mahdi Muhammad)

Jakarta – Sejumlah relawan pendukung pasangan capres-cawapres paslon 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan ada pula relawan kubu 03 atau Ganjar Pranowo-Mahfud Md berkumpul dan menyatakan sikap terkait Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan bersama di Gedung Gerakan Bhineka Nasionalis (GBN), Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (28/2/2024).

Mereka berkonsolidasi serta menyatakan sikap terkait Pemilu 2024 yang menurut mereka dipenuhi kecurangan. Mereka juga menyatakan mendukung wacana hak angket.

“Menolak cara-cara curang pemilu 2024 yang dilakukan oknum rezim yang melibatkan penyelenggara pemilu,” ucap salah satu pernyataan sikap mereka.

“Demokrasi harus diselamatkan negara dalam keadaan menyimpang dari arah demokrasi. Penyalahgunaan wewenang dari Presiden Joko Widodo telah mengkhianati rakyat Indonesia pemilu curang dengan cara Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” kata perwakilan 03, Marlin Bato.

Baik Refly maupun Rusdi sependapat mengenai hal-hal yang menjadi pernyataan sikap itu.

“Secara realitas kita susah sekali menyatukan, 01 berapa relawan, 03 berapa relawan. Yang penting kita yang berada di sini melakukan konsolidasi melakukan gerakan, pokoknya tujuannya sama, yang jelas lakukan secara masif dan terus menerus,” kata Rusdi.

“Sudahlah kita jangan ngomong 01 03 karena kita menghadapi musuh bersama,” timpal Refly.

“Nanti kami akan turun jalan antara satu dan tiga. Kita pastikan akan turun ke jalan. Pemilu tidak bisa berjalan jujur dan adil,” imbuhnya.