Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Ghatan Saleh Secara Sadar Lakukan Penembakan, Hasil Tes Urine Positif Narkoba

Foto: Momen Ghatan Saleh mengumbar tembakan di ruko di Jaktim terekam CCTV. (dok. Istimewa)

Jakarta – Ghatan Saleh melakukan penembakan dengan peluru kaliber 7,6 Mm meter. Dia mengaku melalukan penembakan kepada Mohammad Andika Mowardi dalam keadan sadar.

“Benar yang digunakan senjata api dengan kaliber 7,6 mm dan jenis senjata dari ahli ada tiga, sejenis senjata yang diperkirakan jenis pistol P3A, jenis glock, dan bareta,” kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly di kantornya, Kamis (29/2/2024).

“Hasil keterangan yang disampaikan bahwa pada saat dia melakukan tindakannya itu, perbuatannya itu, bahwa dia sadar penuh. Dia dalam keadaan sadar penuh,” kata Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly.

“Perlu informasi juga bahwa setelah kami lakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku dan kami mengecek urine-nya dan kami sampaikan bahwa terduga pelaku positif menggunakan narkoba dan psikotropika hasil tes urine-nya ya,” tegasnya.

Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly lanjut mengatakan, hasil tes urine memperlihatkan jenis narkoba yang dikonsumsi Ghatan Saleh.

“Untuk narkotika jenis ganja dan psikotropika itu berupa benzodiazepin,” tambahnya.

Untuk motif Ghatan Saleh menembak Mohammad Andika Mowardi, dipicu saling ejek yang berawal dari WhatsApp. Namun, ada kemungkinan Ghatan Saleh kecewa dengan Andika.

“Motifnya itu saling ngejek mengejek chatting. Mereka di WA saling ngejek mengejek jadi motif mereka itu jadi satu dengan yang lain. Dan mungkin terduga pelaku merasa kecewa atau terhadap korban ini sehingga dia datang dari Jakarta Selatan ke wilayah Jakarta Timur di ruko tempat korban berada,” jelasnya.