Boomnews.id

Portal Berita Terkini

PKS Kritik Program Makan Siang Gratis di Paripurna DPR

Foto: Rapat paripurna DPR RI, Selasa (5/3/2024). (Dwi Rahmawati/detikcom).

Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi PKS Fahmi Alaydroes mengkritik program makan siang gratis yang digagas oleh pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ia menilai program tersebut belum layak diperbincangkan, apalagi dipraktikkan oleh pemerintahan sekarang.

“Kami ingin sampaikan bahwa sesungguhnya perbincangan program makan siang gratis yang merupakan program janji dari capres-cawapres di periode kampanye kemarin sesungguhnya belum layak untuk diperbincangkan,” kata Fahmi menyampaikan interupsinya di rapat paripurna, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

“Kami sampaikan protes atau kritik jangan sampai janji-janji kampanye yang terkait dengan makan siang gratis itu menggerus dan mengganggu atau mengotak-atik program BOS yang terkait dengan upaya kita meningkatkan mutu pendidikan kita ini,” katanya.

Sementara di kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Herman Khaeron mengaku heran dengan pernyataan Fahmi. Ia menyebut Presiden di Pemilu 2024 saja belum diumumkan.

“Terkait dengan makan siang gratis saya juga aneh karena saya sendiri ikut di dalam pembahasan di internal. Makan siang ini belum ditetapkan anggarannya dari mana dan tentu belum ditetapkan cantolannya ke mana karena juga perhitungan suara masih berlangsung, presiden belum ditetapkan,” ucap Herman.