Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Prabowo Mengaku Hormati Proses dan Tunggu Putusan MK soal Gugatan Pilpres

Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto, Jumat (29/3/2024). Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra

Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengatakan tantangan ke depan tidaklah mudah. Dirinya juga mengatakan masih menunggu hasil sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara buka puasa bersama di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/3/2024).

“Ke depan tantangan kita tidak akan ringan, tapi potensinya sangat besar selama beberapa minggu ini setelah kita melihat penetapan dari KPU,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian mengatakan masih menghormati dan menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Meski begitu, dirinya telah melakukan diskusi untuk melalukan persiapan sebaik-baiknya.

“Walaupun kita juga masih menghormati proses-proses yang sudah dilaksanakan dan menunggu hasil akhir dari Mahkamah Konstitusi tapi saya sudah terus menerus melaksanakan suatu diskusi-diskusi brainstorming-brainstorming pengumpulan keterangan, pengumpulan data, dan melaksanakan persiapan yang sebaik-baiknya,” kata dia.

Prabowo menyatakan permohonan agar Partai Golkar terus bersama dirinya dalam lima tahun mendatang setelah dirinya dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

“Saya mohon keluarga besar Golkar terus bersama kita mari kita menatap masa depan dengan baik dengan penuh optimisme dengan penuh tekad kita membangun negara ini,” kata Prabowo saat memberikan sambutan di acara Buka Puasa Bersama, di Kantor DPP Partai Golkar.

(sumber: detik.com dan tribunenews)