Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Aston Villa Pastikan Tiket Liga Champions

Foto: AP/Christophe Ena

Birmingham – Aston Villa memastikan tiket Liga Champions musim depan. Itu setelah Tottenham Hotspur, rival untuk finis empat besar, takluk dari Manchester City.

Kekalahan 0-2 yang ditelan Spurs saat menjamu Man City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB, menjadi berkah buat Villa. Itu berarti mereka mengunci posisi empat besar Liga Inggris sebelum laga terakhir musim ini.

Torehan 68 poin yang dikoleksi pasukan Unai Emery tak akan bisa dikejar lagi oleh Tottenham, yang memasuki pekan terakhir tertinggal lima poin. Ini berarti Villa akan mendampingi Manchester City, Arsenal, dan Liverpool.

Villa pun ke turnamen bergengsi Eropa Liga Champions sejak terakhir kali 1982/1983 silam (masih bernama Piala Champions). Saat itu mereka sampai ke perempatfinal, setelah memenangi Liga Champions pada musim sebelumnya dipimpin eks pelatih timnas Indonesia, Peter Withe.

Cuma pada dua musim itu, Villa ikut Liga Champions sepanjang sejarah mereka. Sebuah penantian yang pada akhirnya akan berhenti pada musim depan.

Ini turut menegaskan betapa Villa sudah mengalami perkembangan pesat sejak Emery datang. Eks manajer Arsenal itu menggantikan Steven Gerrard pada Oktober 2022 dan mengangkat tim yang nyaris degradasi ke pentas bergengsi.

(raw/ran)