Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Ini 8 Mie Instan Paling Enak di Dunia, Dua di Antaranya dari Indonesia

Ilustrasi photo: Citra Melati/boomnews.id

Jakarta – Mie instan menjadi salah satu makanan siap saji yang sangat populer dan banyak disukai di berbagai belahan dunia.

Selain karena kepraktisannya, aroma dan rasanya juga sangat menggugah selera. Harganya yang murah dan terjangkau juga membuat makanan ini populer di berbagai kalangan terutama para mahasiswa atau para perantau.

Karena sangat populer di seluruh dunia, berikut 8 mie instan paling enak di dunia, siapa sangka dua di antaranya dari Indonesia.

Berikut Daftar Mie Instan Terenak di Dunia

1. Nongshim Ramen

Mie instan terenak pada urutan pertama adalah Nongshim Ramen yang berasal dari Korea Selatan.

Ad ended

Dibuat dengan bumbu khas Korea, Nongshim Ramen dianggap sebagai mie instan terenak di dunia karena rasa gurih, rempah-rempah kaya, dan mie kenyal yang memikat.

Kelezatan dan kualitas rasa yang konsisten membuatnya menjadi favorit di antara penggemar makanan siap saji di seluruh dunia.

2. Samyang
Masih dengan mie instan dari Korea Selatan, yaitu Samyang. Samyang terkenal dengan cita rasa pedas khas Korea yang kuat. Mie instan ini telah menjadi favorit di kalangan pecinta pedas.

Kualitas mie yang kenyal, bumbu yang kaya rasa, dan level kepedasan yang dapat disesuaikan membuat Samyang menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang menyukai tantangan rasa.

3. MAMA
Mie instan MAMA adalah merek mie instan terkenal dari Thailand. Dikenal karena bercita rasa autentik Thailand, mie instan ini menawarkan beragam varian rasa dengan mie yang kenyal dan bumbu kaya rempah-rempah.

Varian rasa yang ditawarkan juga unik-unik seperti bebek, tom yum babi, atau kuah hijau. Rasa yang unik dengan kualitas mie dan bumbu yang kaya rempah membuat mie instan MAMA menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

4. Sapporo Ichiban Ramen
Mie instan terenak di dunia selanjutnya adalah mie instan asal Jepang yaitu Sapporo Ichiban Ramen. Produk ini menyediakan berbagai varian rasa seperti udang, daging sapi, dan ayam. Mie instan ini menawarkan pengalaman makan yang memuaskan dan kaya rasa.

Sapporo Ichiban Ramen juga mengandung campuran rempah Asia, kaldu daging, dan bubuk bawang. Mie instan ini diakui berhasil menciptakan pengalaman rasa ramen Jepang yang autentik dalam bentuk instan.

5. Myojo
Myojo merupakan produk mie instan yang berasal dari Singapura. Salah satu variannya yang terkenal adalah Myojo Chukazanmai Soy yang disajikan dengan Shoyu, kecap jepang yang menyeimbangkan cita rasa asin dan kacang fermentasi.

Mienya yang kenyal ditambah dengan bumbunya yang menggugah selera membuat produk ini menjadi salah satu mie instan terenak di dunia.

6. Mie Sedaap Instan Kari Special
Kita patut bangga karena Mie Sedaap masuk ke dalam jajaran mie instan terenak di dunia. Varian yang paling disorot dari Mie Sedaap adalah rasa kari special.

Mie Sedaap rasa kari special terkenal dengan kuah kaldunya yang kental dan gurih. Meski penyajiannya sangat sederhana hanya dilengkapi bumbu bubuk dan minyak saja, kuahnya yang kental dan gurih sangat nikmat apalagi jika ditambah telur dan sawi.

7. Indomie Goreng
Membahas mie instan populer tidak lengkap tanpa menyebut Indomie dari Indonesia. Produk dari Indofood ini telah beberapa kali dinobatkan sebagai mie instan terenak di dunia.

Indomie juga tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga sangat populer di Afrika, Arab, dan berbagai negara di Eropa. Walaupun produknya mengeluarkan banyak varian rasa, tetapi Indomie Goreng menjadi yang paling banyak disukai.

8. Nissin Top Ramen
Nissin dikenal sebagai salah satu produsen mie instan terbesar di dunia. Menurut The New York Times, mie instan rasa ayam dari Nissin dinobatkan sebagai yang terenak. Kuah kaldunya dideskripsikan berwarna emas, berminyak, dan penuh cita rasa.

Meskipun terkenal dengan rasa yang sedikit lebih asin dibandingkan mie instan lainnya, karakteristik ini justru memberikan cita rasa yang sempurna. Tekstur mie-nya juga kenyal dan lezat saat dikunyah.

Itu dia ulasan mengenai mie instan terenak yang ada di dunia. Walaupun rasanya enak, jangan lupa untuk membatasi konsumsi makanan instan ya, karena sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik.

(inf/inf)