Boomnews.id

Portal Berita Terkini

Kepuasan Mudik Lebaran 2024 Tinggi, Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri

Komisioner Kompolnas RI, Albertus Wahyurudhianto (foto: dok.istimewa)

Jakarta – Komisioner Kompolnas RI, Albertus Wahyurudhianto mengapresiasi penanganan masa mudik Lebaran 2024. Itu membuktikan bahwa Polri punya semangat untuk melayani.

Menurut Albertus mengutip hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menunjukkan 90,4% pemudik puas terhadap penyelenggaraan Mudik Lebaran 2024. Baginya, hasil survei itu adalah sebuah prestasi.

“Dengan angka 90,4% menunjukkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Polri ketika melayani publik dalam rangka arus mudik, ini benar-benar sudah terasa di hati masyarakat dan ini menunjukkan bahwa semangat melayani itu memang menjadi semangat Polri sebagai pelayan publik,” kata Albertus dalam keterangannya, Kamis (16/5/2024).

Menurutnya, selain tugas memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum, Polri juga memberikan fasilitas pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Masyarakat bisa dengan senang hati, dengan suka cita, dengan gembira, dan dengan nyaman menjalankan arus mudik pada tahun 2024 ini. Itu membahagiakan semua orang serta dinikmati semua orang,” ujarnya

Selain itu, Polri sambungnya juga dinilai mampu bersinergi dengan instansi lain baik TNI, kementerian dan lembaga pada Operasi Ketupat 2024. Menurutnya, sinergitas itu yang menambah bobot dari kepuasan publik masyarakat melalui survei Indikator.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada Polri, pertahankan prestasi ini, pertahankan semangat ini, karena masyarakat sangat mendambakan semua hasil kinerja dari Polri,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia kepada 1217 responden mengaku puas dengan penyelenggaraan mudik tahun ini. Selain dari pelayanan angkutan umum, kondisi jalan dan ketersediaan bahan bakar, masyarakat juga puas dengan pengaturan lalu lintas dan setuju dengan kebijakan polisi soal one way dan Contra Flow di ruas tol.

(aik/imk)