Raih Gold Pada SNI Award 2024, PLN Jakarta Buktikan Kinerja Terus Tumbuh

5
(1)

(Penghargaan Standar Nasional Indonesia Award 2024 kategori Organisasi Menengah dan Besar Jasa diberikan langsung oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad kepada Senior Manager PLN UID Jakarta Raya, Haris Andika.) Sumber Photo: PLN

Jakarta, 2 Desember 2024 – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2024 kategori Organisasi Menengah dan Besar Jasa. Penghargaan bergengsi ini diberikan atas konsistensi PLN UID Jakarta Raya dalam menerapkan SNI secara berkelanjutan, yang berhasil membawa peningkatan dari Silver Award tahun lalu menjadi Gold Award di tahun ini. Penyerahan penghargaan berlangsung di Jakarta Convention Center (21/11).

SNI Award 2024 melibatkan 251 organisasi dari berbagai sektor. Dari jumlah tersebut, hanya 69 organisasi yang berhasil lolos seleksi ketat dan dinyatakan layak menerima penghargaan. Ketua Dewan Juri SNI Award 2024, Hariyadi B. Sukamdani, mengungkapkan bahwa proses penilaian berfokus pada kontribusi organisasi dalam standardisasi, keberlanjutan (sustainability), digitalisasi, ekonomi sirkular, serta tata kelola ESG (Environmental, Social, and Governance).

“Hasil penilaian ini menunjukkan tingkat kematangan organisasi dalam mengelola perubahan melalui pendekatan ADLI (Approach, Deployment, Learning, and Integration). Proses penilaian dilakukan secara menyeluruh, mulai dari verifikasi persyaratan, desk evaluation, site evaluation, hingga audisi CEO,” ujar Hariyadi. Tim juri terdiri dari 16 pakar dari berbagai latar belakang, termasuk instansi pemerintah, asosiasi industri, media, masyarakat, dan lembaga penilaian kesesuaian.

(PLN UID Jakarta Raya meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2024 kategori Organisasi Menengah dan Besar Jasa.) Sumber Photo: PLN

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan wujud nyata kerja keras dan komitmen seluruh tim PLN UID Jakarta Raya dalam menjaga kualitas pelayanan.

“Peningkatan penghargaan dari Silver ke Gold menunjukkan bahwa kami terus berkembang dalam implementasi standar mutu dan keberlanjutan. Kami percaya, pencapaian ini tidak hanya memotivasi kami untuk lebih baik lagi, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa PLN mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui layanan yang inovatif, andal, dan berkelanjutan,” ujar Lasiran.

PLN UID Jakarta Raya berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan menjaga standar mutu sesuai dengan SNI dalam segala layanannya.

Sumber: PLN

How useful was this post?

Dayu Allifa

Recent Posts

Hamdan ATT Meninggal Dunia Usai Berjuang dari Penyakit Stroke dan Ginjal

Hamdan ATT beberapa waktu lalu. Foto: Mauludi Rismoyo Jakarta - Kabar duka datang dari Penyanyi… Read More

19 hours ago

Seorang Bocah Terjatuh dari Atas Bus yang Melintas di Tol JORR

Ilustrasi kecelakaan (Foto: detikcom/Thinkstock/assistantua) Jakarta - Seorang bocah terjatuh dari atas bus yang melintasi Jalan… Read More

20 hours ago

Majalah LeMan Turki Muat Kartun Satire Nabi Muhammad SAW

Demonstran yang melakukan unjuk rasa di Turki terkait kartun Nabi Muhammad SAW. Foto: Ozan KOSE/AFP… Read More

21 hours ago

Piala Dunia Antarklub 2025: Inter Milan Vs Fluminense 0-2, Nerazzurri Tersingkir

Foto: Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images Charlotte - Inter Milan vs Fluminense tuntas 0-2 di… Read More

1 day ago

Hari Bhayangkara, Warga yang Lahir Bulan Juli Gratis Perpanjang SIM di Polres Bogor

Peringatan Hari Bhayangkara ke-79 di Polres Bogor. Perpanjangan SIM gratis bagi yang lahir bulan Juli.… Read More

1 day ago

Hari Bhayangkara ke-79, Warga Antusias Padati Kawasan IRTI Monas

Hari Bhayangkara ke-79, Warga Antusias Penuhi Kawasan IRTI Monas (Foto: Brigitta Belia/detikcom) Jakarta - Di… Read More

1 day ago