TransJakarta Menargetkan 300 Bus Listrik Beroperasional pada Tahun Ini

0
(0)

Bus listrik Transjakarta. (Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)

Jakarta – Welfizon Yuza, Direktur Utama PT TransJakarta, mengatakan bahwa jumlah bus listrik TransJakarta akan meningkat menjadi 200 unit tahun ini, meskipun saat ini hanya ada 100 unit yang beroperasi di Ibu Kota.

“Bus listrik saat ini kita sudah mengoperasikan 100 unit bus listrik dan selama 2 tahun pengoperasiannya hasilnya sangat bagus, tidak ada kendala dalam hal teknis dan operasional,” kata Welfizon kepada wartawan di Halte Senayan Bank DKI, Kamis (11/07/2024).

Dia menuturkan akan menambah 200 unit lagi bus listrik. Dia optimistis akhir tahun ini target 300 bus listrik TransJ dapat tercapai.

“Dalam proses (pengadaan bus listrik) dan tahun ini kita tambah 200 sehingga di akhir tahun kita targetkan Jakarta sudah mengoperasikan 300 bus listrik,” tutur Welfizon.

Selain itu, dia menyatakan bahwa pengadaan bus listrik ini sejalan dengan peraturan yang ditetapkan oleh Pemprov DKI Jakarta mengenai penggunaan kendaraan listrik. Dia juga menyatakan bahwa TransJ akan beralih ke bus listrik di masa mendatang.

“Ke depannya pengadaan kita hanya bus listrik. Sesuai dengan regulasi yang ditetapkan Pemprov DKI di mana 2030 ditargetkan semua armada TransJ sudah menggunakan bus listrik,” ujar Welfizon.

“Kemudian nanti akan ada aplikasi baru TransJ yang bisa lebih lengkap menyediakan informasi yang dibutuhkan pelanggan termasuk juga payment dan mungkin nanti kita akan bekerja sama juga dengan Bank DKI,” kata Welfizon.

Sumber Detik.com

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *