Korsel Umumkan Hong Myung-bo sebagai Pelatih Timnas yang Baru

0
(0)

Pelatih Korea Selatan Hong Myung (ANTARA News/Lukisatrio) (1)

Jakarta – Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengumumkan pada Minggu bahwa mantan pelatih dan kapten Hong Myung-bo akan kembali memimpin tim nasional Korea Selatan.

“Kami telah menunjuk Hong sebagai pelatih kepala tim nasional kami selanjutnya,” kata juru bicara KFA kepada AFP, tanpa memberikan detail mengenai kontrak Hong. Penunjukan Hong terjadi lima bulan setelah pelatih sebelumnya Jurgen Klinsmann dipecat. Klinsmann didepak setelah Korsel secara mengecewakan tersingkir di semifinal Piala Asia pada Februari silam.

timnas Korsel sepuluh tahun setelah ia mengundurkan diri, sebagai dampak dari tersingkirnya tim asuhannya di fase grup Piala Dunia 2014 di Brazil.

Sebagai pemain bertahan, ia menjadi kapten tim Korsel di semifinal Piala Dunia 2002 dan mencetak gol penentuan pada adu penalti melawan Spanyol di perempat final.

Setelah kekalahan 0-2 dari Jordania pada Piala Asia, Klinsmann didepak hanya setelah satu tahun menjabat sebagai pelatih.

Setelah kekalahan di semifinal, Klinsmann sempat terganggu ketika Son Heung-min dan Lee Kang-in bersitegang. Son mengalami cedera jari sebagai akibat dari konflik itu.

Klinsmann kemudian menyatakan bahwa ia dan anggota staf kepelatihannya bertanggung jawab atas perselisihan itu.

KFA awalnya mempertimbangkan Jesse March, mantan pelatih Leeds United, untuk menggantikan Klinsmann, tetapi ia kemudian memilih untuk berlabuh di timnas Kanada.

KFA juga dilaporkan sempat melakukan pembicaraan dengan pelatih timnas Irak, Jesus Casas, serta Senol Gunes, dan mantan pelatih timnas Arab Saudi Herve Renard.

  Hong akan memimpin Korsel ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan diselenggarakan di AS, Kanada, dan Meksiko.

Sumber Antaranews

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *